A K T U A L I T A
, ,

Heru Saleh Raih Penghargaan Pegiat Pendidikan Keaksaraan Tingkat Nasional

 

Direktur Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Assolahiyah Karawang, Heru Saleh, M.Pd meraih penghargaan sebagai pegiat pendidikan keaksaraan tingkat nasional tahun 2019.

 

Penghargaan diberikan langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam kegiatan Hari Aksara Internasional (HAI) Tingkat Nasional ke-54 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada 5 hingga 8 September 2019.

 

Anugerah membanggakan diterima Heru atas kinerja dan kepedulian yang tinggi dalam percepatan penuntasan buta aksara yang dilakukannya di Karawang sejak 2008 lalu.

Hingga saat ini, tercatat sudah ribuan masyarakat Karawang yang melek aksara setelah menjalani program pendidikan yang diselenggarakan di PKBM Assolahiyah Karawang.

 

Keberhasilan Heru meraih penghargaan disambut bangga Pemerintah Kabupaten Karawang. Ketua Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK-PKBM) Karawang ini kembali diberikan penghargaan secara simbolis oleh Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dalam momen apel Hari Jadi ke-386 Kabupaten Karawang, di Plaza Pemda Karawang, Sabtu (14/9/2019).

 

“Alhamdulillah, mudah-mudahan penghargaan ini kian memotivasi saya untuk lebih baik lagi dan bisa menjadi pemicu dan pemacu bagi pegiat pendidikan nonformal lainnya agar lebih memaksimalkan layanan pendidikan di Karawang,” ujar Heru, kepada Karawangsport, Sabtu (14/9/2019).

 

Bangga

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Drs. H. Dadan Sugardan, M.Pd, melalui Kepala Bidang PAUD dan Dikmas, Dra. Sitti Imas Massitoh, M.Pd, didampingi Kasi Dikmas Drs. H. Udan Supriadi, M.M dan Kasi PAUD Juhdiana, S.Pd mengaku bangga atas penghargaan yang diriah Heru.

 

Imas berharap, prestasi tersebut bisa menambah motivasi dalam meningkatkan kemajuan PKBM di Karawang, karena PKBM punya peran dan fungsi strategis dalam meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat. Selain itu, bisa memotivasi dalam mengembangkan program-program yang dilaksanakan sehingga terasa manfaatnya oleh masyarkat ketika mengikuti program belajar di PKBM.

 

“Semoga ke depan bermunculan pegiat pendidikan masyarakat lainnya yang membanggakan, karena karawang memiliki 48 PKBM yang notabene pengelolanya masih muda, enerjik dan memiliki potensi yang beraneka ragam kompetensinya. Sehingga tujuan Karawang maju, adil dan sejahtera dapat terwujud,” katanya.

 

Selain Heru, perusahaan yang beroperasi di Karawang, PT Pertamina EP berhasil meraih penghargaan sebagai mitra peduli PAUD dan Dikmas kategori DUDI/BUMN. (ayi/dea)

Heru Saleh saat menerima piagam penghargaan yang diserahkan Bupati Karawang. (Foto: Ayi Purnama)

Kabid PAUD dan Dikmas, Disdikpora Karawang, Dra. Sitti Imas Massitoh, M.Pd (kedua dari kanan)

Heru Saleh bersama perwakilan PT Pertamina EP

 

Heru Saleh Raih Penghargaan Pegiat Pendidikan Keaksaraan Tingkat Nasional

Heru Saleh Raih Penghargaan Pegiat Pendidikan Keaksaraan Tingkat Nasional